Tips Merawat Darbuka Agar Tetap Awet dan Berkualitas, wa 082223332919

By | March 1, 2023
Tips Merawat Darbuka Agar Tetap Awet dan Berkualitas, wa 082223332919
darbuka, darbuka alexandria, darbuka alumunium, jual darbuka alumunium, harga darbuka

Darbuka adalah alat musik perkusi yang populer di Timur Tengah dan Afrika Utara. Berikut adalah beberapa tips untuk merawat darbuka agar tetap awet dan berkualitas:

1.Bersihkan darbuka secara teratur: Bersihkan darbuka secara teratur dengan menggunakan lap lembut atau kain untuk menghindari goresan pada permukaannya. Jangan menggunakan bahan kimia yang keras atau pembersih bersifat abrasif yang bisa merusak permukaan darbuka. Pastikan darbuka selalu bersih dan kering sebelum disimpan.
2.Simpan darbuka di tempat yang tepat: Simpan darbuka di tempat yang kering dan tidak terkena sinar matahari langsung atau kelembaban yang berlebihan. Jangan membiarkan darbuka terkena panas atau dingin yang ekstrem, karena hal tersebut bisa merusak bahan dan kualitas suaranya.
3.Lindungi darbuka dengan tas atau sarung: Lindungi darbuka dengan tas atau sarung untuk melindungi dari debu dan kotoran serta mencegah terjadinya goresan atau benturan saat penyimpanan atau perjalanan. Gunakan tas darbuka untuk membawa dan menyimpannya. Tas darbuka akan melindungi darbuka dari goresan atau benturan yang bisa merusak permukaannya.
4.Bermainlah dengan lembut: Hindari memukul atau memainkan darbuka terlalu keras. Bermainlah dengan lembut untuk menghindari retak atau pecah pada permukaan darbuka.
5.Periksa tuning darbuka secara teratur: Periksa tuning darbuka secara teratur, pastikan posisi jaringan pada darbuka sudah benar agar terhindar dari getaran yang menyebabkan suara tidak stabil.
6.Jangan biarkan darbuka terkena air: Jangan biarkan darbuka terkena air atau cairan lainnya karena dapat merusak permukaannya atau mengurangi kualitas suara.
Dengan merawat darbuka secara teratur, Anda dapat memastikan bahwa alat musik ini tetap awet dan berkualitas sehingga Anda dapat terus menikmati suara yang indah dari darbuka Anda.

CV. TOSERBA PESANTREN merupakan toko alat musik yang menyediakan berbagai macam alat musik hadroh dan alat musik tradisional lainnya yang berdiri sejak tahun 2014. Dengan mengantongi ijin usaha dan beberapa kali mengikuti tender yang ada. Beralamat di JL. Raya Sukolegok RT.10/RW.04 Ds.Suko, Suko, Kecamatan Sukodono – Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur. CV. Toserba Pesantren mempunyai beberapa reseller yang ada di beberapa kota di indonesia. Kami melayani penjualan offline maupun online, ecer maupun grosir. Kami juga membuka reseller baru bagi yang berminat dengan harga yang miring dipasaran dan mendapatkan ilmu berjualan secara online maupun offline serta cara menangani customer. Dapatkan berbagai penawaran yang menarik dan diskon setiap harinya.
JIKA BERMINAT SILAHKAN HUBUNGI :
OFFICIAL :
No. Admin :082223332919 atau silahkan datang ke showroom kami yang beralamat :
JL. Raya Sukolegok RT.10/RW.04 Ds.Suko, Suko
Kec.Sukodono – Kab.Sidoarjo Jawa Timur